Leon Bailey menyapu Villa ke babak ketiga dan Gerrard

Leon Bailey menyapu Villa ke babak ketiga dan Gerrard

rafesagarin.com – Ada 11 menit bahaya bagi Steven Gerrard, 11 menit ketika awal musim yang bermasalah terancam menjadi awal yang buruk. Tetapi jika Aston Villa perlu melakukan tendangan sudut, malam mereka berubah ketika mereka mencetak gol langsung dari satu. Gerrard adalah pemenang tiga Piala Liga di hari-harinya bermain dan memiliki empat gol untuk dirayakan. Yang paling aneh di antara mereka, berkat Douglas Luiz, membuat keunggulan Bolton Wanderers singkat dan prospek hasil terburuk Gerrard di Villa memudar, digantikan oleh kemenangan tegas.

Danny Ings, Lucas Digne dan Leon Bailey menyapu Villa ke babak ketiga dan Gerrard bisa terhindar dari pengingat yang tidak menyenangkan bahwa pendahulunya yang dipecat, Dean Smith, membawa Villa ke final Piala Carabao. Skuad matchday yang menelan biaya £ 235 juta untuk berkumpul menegaskan keunggulan mereka atas tim ketujuh di League One. Waktu telah berubah: sudah 18 tahun sejak Bolton mengalahkan Villa 5-2 di semifinal Piala Liga dan jika mereka tidak bertemu lagi, para pendukung mereka dapat menikmati nyanyian bahwa Gerrard akan dipecat di pagi hari sebelum Luiz menyamakan kedudukan.

Setengah masa lalu Gerrard pertama kali memenangkan Piala Liga sebagai bagian dari dua gol Gerard Houllier, satu dekade sejak terakhir kali ia memenangkannya sebagai kapten Kenny Dalglish. Dia telah mencetak gol di final di ujung yang benar dan yang salah tetapi bahkan seorang spesialis dalam spektakuler tidak pernah menemukan jaring seperti Luiz.

Dia mencetak gol langsung dari sepak pojok yang melengkung ke atas semua orang. Ini menjadi trik pesta Brasil. Dia menyerang dengan cara yang sama melawan Walsall di pra-musim. Ini adalah pencarian spektakuler untuk penebusan setelah dia direbut beberapa detik sebelum pembuka Bolton. Ini mungkin bagian yang lebih penting dari malamnya, mengingat dia telah kehilangan tempatnya karena penandatanganan musim panas Boubacar Kamara.

Kamara memulai dan fakta bahwa Gerrard hanya membuat lima perubahan adalah tanda kemenangan adalah keharusan. Lima tambahan termasuk pemain sekaliber Philippe Coutinho dan Ings dan mereka membantu mewujudkannya.

Coutinho telah menghabiskan lebih banyak waktu di Barcelona dan Bayern Munich daripada Bolton dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ia memberikan bola yang membelah pertahanan. Ings berlari ke sana untuk mendapatkan penalti yang dia menangkan, ketika dilanggar oleh Joel Dixon, dan dikonversi. Bolton mungkin menyesali keputusan mereka untuk memilih kiper pilihan kedua mereka, namun: Dixon sangat bersalah atas gol pertama Villa, mungkin tidak perlu menjatuhkan Ings untuk gol kedua dan tampaknya menyelam ke belakang daripada mencoba menyelamatkan tembakan Digne untuk gol ketiga .

Namun Ings berhasil mencetak gol, ketajamannya sudah lama terancam. Dia telah melihat satu pukulan dianulir, meskipun ketika bendera offside dikibarkan sebelum dia menempatkan bola melewati garis; dia berperan ketika gol kedua dianulir, dengan tendangannya ditepis oleh Ollie Watkins. Dia telah memukul tiang, setelah satu-dua dengan rekan serangnya.

Bek sayap menyerang merupakan bagian integral dari rencana permainan Gerrard dan jika itu menyebabkan masalah pertahanan di Liga Premier, itu menghasilkan gol Piala Liga. Digne menghabiskan babak kedua dengan melompat ke depan dan telah melepaskan satu tembakan melebar sebelum dia melakukan tendangan samping untuk mengikuti umpan Ings. Pada malam dia kehilangan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak Everton, dia mendapatkan gol pertamanya di Villa sejak kepindahannya pada Januari. Gerrard telah menunjuk bangku yang kuat dan Bailey muncul darinya untuk memotong dari kanan dan sudut di gol keempat.

Namun ada kasus bahwa pemogokan malam itu datang dari Bolton. Villa telah asing dengan clean sheet dan awal pertama musim ini Calum Chambers adalah urusan yang canggung. Kieran Lee memulai solo run yang memukau, memutar melewati Chambers, dan memiliki pikiran untuk memilih Dion Charles, yang ditinggalkan dengan tap-in. Untuk sebagian besar karirnya, Charles, yang telah bermain sepak bola non-liga untuk Fylde, Halifax dan Southport, tidak dapat bersaing di Piala Carabao. Dia mengancam akan menjadi momok mantan juara Piala Eropa sebelum Luiz menyerang.

Tapi Wanderers sangat giat dan mengesankan, komitmen Ian Evatt untuk sepak bola menyerang membuat permainan terbuka. Declan John hampir mengembalikan keunggulan Bolton dengan tendangan bebas, pemain pinjaman Liverpool Conor Bradley tampil cemerlang dan gerbang kedua lebih dari 20.000 dalam seminggu adalah pertanda positif. Bagi Gerrard, setelah perjalanan traumatis ke Bournemouth dan Crystal Palace musim ini, kemenangan tandang disambut baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Wawasan sepakbola fantasi dari reporter tim NFL tentang Saquon
Next post Juara dua kali Osaka disingkirkan oleh Collins